follow us

Apa Itu DSR & DBR (Debt Service Ratio Dan Debt Burden Ratio)?

Apa yang dimaksud dengan DSR dan DBR (Debt Service Ratio dan Debt Burden Ratio) dalam dunia Kredit Perbankan - Mungkin anda kan terasa asing mendengara istilah DSR dan DBR lalu pa artinya itu?

DSR dan DBR (Debt Service Ratio dan Debt Burden Ratio) adalah Maksimal kredit yang dapat diberikan bank atas dasar perbandingan besarnya angsuran kredit maksimal terhadap pendapatan calon debitur yang sudah disetujui bank. Nilainya biasanya sekitar 30%-40% dari yang diajuakan.

Contoh:
Pendapatan calon debitur yang disetujui bank Rp10 jt/bulan, dengan DBR 40%, maka angsuran angsuran kredit maksimal untuk debitur adalah Rp10 juta x 40% = Rp4 juta/bulan. Apabila angsuran perbulan dari limit kredit yang diajukan maksimal sama dengan Rp 4 juta, maka ada kemungkinman limit kredit tersebut dapat disetujui.

Pencarian terkait Apakah yang dimaksud DSR dan DBR, Arti kata Debt Service Ratio dan Debt Burden Ratio, Definisi DSR dan DBR (Debt Service Ratio dan Debt Burden Ratio), Istilah DSR dan DBR dalam dunia kredit perbankan, Mengenal Pengertian DSR dan DBR, Penjelasan tentang DSR dan DBR (Debt Service Ratio dan Debt Burden Ratio).

Rekomendasi Artikel Untuk Anda Baca...